Polres 50 Kota Sosialisasi Pembentukan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Nagari Koto Tuo

Sosisalisasi Pembentukan Kampung Tertib Berlalu Lintas

Koto Tuo – Rabu, 24 Oktober 2018 Kepolisian Republik Indonesia yang diwakili oleh Bapak Abu Hanifah dari Kepolisian Resort Limapuluh Kota beserta rekannya hadir di Nagari Koto Tuo dalam rangka mensosialisasikan kepada Wali Nagari, Perangkat Nagari, dan masyarakat Nagari Koto Tuo bahwa Nagari ini akan dijadikan salah satu nagari percontohan sebagai Kampung Tertip Berlalu Lintas di wilayah kerja Polres 50 Kota. Kehadiran Bapak Abu Mustafa dan rekannya disambut dengan ramah oleh wali nagari beserta seluruh perangkat nagari koto tuo dan warga masyarakat .

Bapak Abu Mustafa menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan masyarakat yang tertib berlalu lintas di jalan raya sangat diperlukan kerjasama dari semua pihak, tidak hanya dari pihak kepolisian dan penegak hukum semata, namun juga dari semua lapisan masyarakat. Beliau menambahkan bahwa dengan kegiatan ini akan menjadikan nagari kita ini menjadi nagari yang tertib dalam berlalu lintas sehingga para pengendara yang melewati jalan raya akan merasa aman dan nyaman dalam berkendara sehingga bisa mengurangi korban kecelakaan lalu lintas. Beliau juga berharap semoga kegiatan ini bisa dengan lancar sehingga Nagari Koto Tuo nantinya bisa menjadi percontohan untuk Kampung tertib berlalu lintas sampai ke tingkat provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional nantinya.

Selain itu, Syahrial Dt. Sinaro Panjang selaku Wali Nagari Koto Tuo menyambut dengan bangga kegiatan yang digagas kepolisian ini, beliau berterima kasih kepada Polres Lima Puluh Kota yang telah menunjuk Nagari Koto Tuo menjadi percontohan Kampung tertib berlalu lintas ini. Semoga Nagari Koto Tuo kita ini betul-betul bisa menjalankan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin dan semoga dengan kegiatan ini nantinya kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas akan semakin meningkat dikemudian hari. (Alex)

 

(Video Dukungan Wali Nagari, Perangkat Nagari beserta perwakilan masyarakat)

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *