Nagari Koto Tuo Mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website

Padang, 12 Maret 2019 – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang Teknologi Informasi, Wali Nagari Koto Tuo Syahrial Dt. Sinaro Panjang memberikan amanah kepada perangkat nagari untuk mengikuti acara Pelatihan Pengelolaan Website yang dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Padang. Acara pelatihan ini dilaksanakan di Labor Komputer Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Padang (PNP) pada hari Senin tanggal 12 Maret 2019  dan diikuti oleh 6 Nagari di Provinsi Sumatera Barat yang telah menjalin kerjasama dengan PNP dalam rangka pembuatan dan pengelolaan website nagari.

Acara pelatihan ini dibuka lansung oleh Wakil Direktur I Politeknik Negeri Padang Bapak Revalin Herdianto, ST., M.Sc., Ph.D.  Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa PNP siap menjadi mitra pemerintah nagari dalam rangka memajukan nagari-nagari yang ada di Sumatera Barat. Beliau menyatakan bahwa PNP melalui  Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyrakat nya akan siap membantu dan memfasilitasi nagari dalam membangun nagari.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 nagari yaitu:

  1. Nagari Koto Tuo
  2. Nagari Panampuang
  3. Nagari Batu Taba
  4. Nagari Ganting
  5. Nagari Sungai Sarik
  6. Nagari Pakandangan

Semua nagari ini telah dibuatkan website nagari dan Sistem Informasi Nagarinya oleh pihak Politeknik Negeri Padang melalui Bapak Dr. Yuhefizar, M.Kom. Semoga dengan pelatihan ini, website Nagari-nagari yang  telah ada khususnya Nagari Koto Tuo bisa lebih baik lagi pengelolaannya, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi seputar nagari dengan lebih cepat dan akurat.

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *