COVID-19

Dalam masa sulit ini, ingatlah setiap kita memiliki peran penting. Bersama-sama kita bisa melindungi diri dan melindungi sesama dan selamat dari wabah COVID-19. Kita bisa atasi wabah lebih cepat dengan aksi yang tepat.

Apa yang bisa Anda lakukan?

  • Ketahui informasi yang benar dan jangan terperangkap dalam hoaks dan informasi yang menyesatkan

    Ketahui: Cara Mengasuh Anak-anak Selama Wabah

    Ketahui: cara tepat menggunakan masker

    Ketahui: Apa Itu Tes Cepat (Rapid Test)?

    Dan ketahui info2 lainnya seputar corona disini.

  • Tetap di rumah dan pahami cara mengurangi risiko COVID-19 dan hal yang perlu dilakukan jika orang tersayangi terkena COVID-19.
  • Dukung komunitas Anda. Sebarkan informasi atau link penting melalui Facebook, Instagram, Twitter dan Whatsapp. Bila Anda seorang pengusaha, tokoh masyarakat, LSM atau petugas kantor pemerintahan, print materi dan tempelkan di tempat-tempat umum.

=============================================================================

Ayo Tetap Gembira Saat #DIRUMAHAJA

Halo #SahabatTangguh, selama #dirumahaja kira-kira #SahabatTangguh pada ngapain aja nih? Psikolog Dr. Seto Mulyadi atau yang akrab kita kenal dengan Kak Seto punya tips GEMBIRA untuk para orang tua dalam menjalani aktivitas #dirumahaja bersama anak loh!

GEMBIRA merupakan kepanjangan dari Gerak, Emosi cerdas, Makan dan minum sehat, Beribadah di rumah, Istirahat, Rukun dan Aktif berkarya menjadi salah satu cara yang bisa menumbuhkan energi positif untuk diterapkan selama masa di rumah saja mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Kak Seto memaparkan selama masa #dirumahaja, masyarakat didorong untuk tetap bergerak, di antaranya berolahraga, melakukan pekerjaan rumah seperti menjaga kebersihan rumah. Penting juga untuk menata emosi dengan cerdas agar ungkapan perasaan orang tua tidak merusak persahabatan dengan putra putri tercinta. Berikutnya, makan dan minum yang sehat dan bergizi untuk kesehatan keluarga, #beribadahdirumah serta istirahat yang cukup untuk memperbaiki kondisi tubuh setelah melakukan banyak aktivitas.

Kak Seto juga menambahkan untuk selalu rukun dan menjaga keharmonisan keluarga dengan ungkapan kasih sayang. Terakhir masyarakat harus aktif berkarya, dengan kegiatan yang disukai maupun bersama keluarga agar mampu mempererat kebersamaan yang selama ini terlupakan.

#BersatuMelawanCovid19

============================================================================

JAGA DIRI DENGAN ISOLASI MANDIRI

 

Halo, Sudahkah kamu #diRumahAja untuk mencegah penularan Covid-19?

Jika merasakan gejala ringan, kamu dapat melakukan isolasi mandiri dan memanfaatkan layanan telemedik dengan pilihan 20 platform yang tercantum dalam video di atas.

Hal ini untuk mencegah membludaknya kebutuhan layanan rumah sakit dan menjaga stamina tenaga medis serta mencegah risiko penularan lebih banyak.

#BersatuLawanCovid19

===============================================================================

MENGURANGI KONTAR ANTAR WARGA (SOCIAL DISTANCING)

Download PDF Disini

Ketika orang-orang yang sakit COVID-19 tengah diisolasi tapi menyebarkan virus corona secara cepat ke wilayahnya
melalui kontak jarak dekat, maka pola itu disebut sebagai penularan komunitas (community transmission). Semakin
meluas penularan komunitas yang terjadi, maka tindakan tambahan perlu dilakukan, yaitu mengurangi kontak antara satu warga dengan warga lain di wilayah itu (social distancing atau di sini akan disebut sebagai mengurangi kontak antarwarga).

================================================================================

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

UNTUK MENCEGAH TERPAPAR CORONA

DOWNLOAD PDF DISINI

Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan kita terhadap penyebaran virus corona covid-19. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan GERMAS dengan menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.

=============================================================================

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *